Sabtu, 07 Desember 2013

Teknologi Stek Dengan Sistem Bungkus Sikring dan Sistem Sungkup

Teknologi Stek Dengan Sistem Bungkus Sikring dan Sistem Sungkup



Saudara saudara yang saya sayangi, saya mencoba mengembangkan sistem stek dengan menggunakan barang seadanya dan menggabungkan metode yang ada agar efisiensi dan efektifitas dapat ditingkatkan. Dengan teknologi sistem bungkus sikring ini akan mempercepat dalam perbanyak stek (atau sebenarnya sistem sikring ini adalah metode cangkok untuk batang ukuran sangat kecil sehingga tidak bisa di kupas kambiumnya karena pasti akan putus atau terpotong batangnya). Dengan menggunakan metode ini stek yang telah ditumbuhi akar karena dibungkus dengan bungkus sikring ini akan berpeluang hiduplebih besar dibandingkan belum berakar.

Demikian pula dengan sistem sungkup merupakan dan tanah liat akan memberikan peluang tumbuh akar dan keberhasilan akan lebih baik.

Tentunya di dalam pelaksanaannya di bantu denan penerapan hormon dan pemberian nutrisi yang siap pakai, sehingga dapat membantu inisiasi pertumbuhan akar dan dapat membantu mencegah dari stres.

Dalam foto ini memberikan gambaran mengenai teknologi stek sistem bungkus sikring dan sistem sungkup. Teknologi ini merupakan perpaduan teknologi cangkok dengan stek serta teknologi stek mikro yang biasa dilakukan dalam perbanyakan hasil aklimatisasi bibit kultur jaringan. Teknologi ini merupakan teknologi alternatif yang cukup potensial dalam perbanyakan bibit tanaman buah dll.

Semoga metode Perbanyakan saya ini bermanfaat untuk saudara saya semua di tanah air Indonesia tercinta. aamiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar